Banjir: Polisi dan Warga Sutojayan Gotong Royong Membersihkan Sampah Penyumbat Sungai

0
334
Polisi dan Warga Gotong Royong
Polisi dan Warga Gotong Royong

Info Blitar – Bencana banjir merendam rumah – rumah milik warga di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar sejak Sabtu (11/02). Polres Blitar pun membantu warga sekitar untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dari banjir.

Dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet anggota Sabhara Polres Blitar mendatangi satu – persatu rumah warga untuk dibantu dievakuasi ke Kantor Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar. Selain itu anggota sat Sabhata polres Blitar juga membantu membagikan makanan yang sudah disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Blitar untuk warga yang enggan mengungsi ke posko.

Akibat banjir yang sudah merendam rumah warga sejak Sabtu (11/02) lalu hingga Minggu (12/02) sungai yang ada di Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar tersumbat sampah. Dari hal ini anggota Sat Sabhara Polres Blitar bersama dengan warga setempat membantu membersihkan sisa – sisa sampah yang membuat aliran sungai tersebut macet. Dengan adanya gotong royong antara Polisi Polres Blitar bersama warga ini diharapkan bisa menciptakan rasa kompak saat mengahdapi situasi bencana alam yang tidak bisa diprediksi datangnya. (hmsblt)

Baca juga  Kantor Imigrasi Kelas II Blitar Intensifkan Pengawasan Warga Asing