Polisi Masih Periksa CCTV Toko Baju Korban Pencurian

0
264
Pencurian di Toko Baju
foto ilustrasi, dari poskotanews

Info Blitar – Hingga kini polisi masih memeriksa rekaman CCTV di toko baju yang ada di Jalan Semeru No 9 Kota Blitar yang mengalami kerugian Rp 1,5 juta setelah didatangi pencuri yang berpura-pura membeli baju.

Staff Humas Polres Blitar Kota, Bripka Aris Dwi Prasetyo mengatakan Sabtu jam 3 sore ada 3 orang pembeli yang terdiri dari seorang laki-laki & 2 perempuan berumur sekitar 50 tahun. Pembeli laki2 banyak menanyakan jenis pakaian & ukuran pakaian dengan karyawan toko, sedangkan pembeli perempuan memilih-milih pakaian wanita.

Setelah lama memilih, mereka tidak jadi membeli & langsung pergi ke luar toko. Curiga dengan gerak-gerik mereka, satu di antara karyawan toko melihat mereka pergi mengendarai mobil Toyota Avanza hitam nopol W 602 BA ke arah timur. Setelah dicek, ternyata ada 16 potong pakaian wanita yang tidak ada di gantungan & diduga hilang. Mengetahui kejadian ini, pemilik toko mengecek CCTV toko. Dari hasil rekaman CCTV diketahui, para pelaku pencurian ini telah mengambil pakaian dengan cara dimasukkan ke dalam baju.

Baca juga  DPO Kasus Pencurian dengan Kekerasan Berhasil Diringkus Polisi

M Roji, satu di antara karyawan toko baju tersebut mengatakan dari pemeriksaan CCTV pelaku yang sama sebelumnya di tahun 2016 juga pernah mencuri 31 potong pakaian. Jika digabung dengan kejadian Sabtu lalu, total mereka berhasil mencuri 47 potong pakaian wanita jenis blues. [foto ilustrasi, dari poskotanews. -hud]