Polres Blitar Rayakan Hari Pers dan Mendeklarasikan Anti Hoax berasma Junalist Blitar Raya dan Netizen ICB

0
242
Perayaan Hari Pers Nasional
Perayaan Hari Pers Nasional

Info Blitar – Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional ke – 71 Polres Blitar menggelar Deklarasi Anti Hoax dan perayaan hari ulang tahun pers nasional di Mapolres Blitar, Jum’at (10/02).

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB diawali dengan pelepasan balon udara oleh Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K bersama dengan Forpimda Kabupaten Blitar, Jurnalis Blitar Raya, Nitizen dari Info Cegatan Blitar, dan seluruh Anggota Polres Blitar. Setelah melakukan prosesi pelepasan balon ke udara, acara dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi anti hoax oleh partisipan yang hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K mengatakan dengan adanya deklarasi anti hoax ini diharapkan adanya masyarakat yang sadar tentang adanya berita yang benar – benar akurat. Selain itu, Kapolres Blitar juga mengajak seluruh nitizen dan Jurnalis Blitar Raya untuk bersama – sama menolak adanya pemberitaan yang bersifat hoax. Selain itu, menurut AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K adanya balancing dalam sebuah pemberitaan dirasa sangat penting untuk menghindari adanya pemberitaan yang bersifat hoax.

Baca juga  Raih WTP, Bupati Blitar akan Tinkatkan Kerja Keras dan Dedikasi Tinggi

Bupati Blitar Rijanto menyambut baik adanya Deklarasi Anti Hoax yang digelar Polres Blitar bersama Jurnalis Blitar Raya dan Nitizen Info Cegatan Blitar. Dia berharap tidak ada lagi pemberitaan yang bersifat hoax yang beredar dikalangan masyarakat.

Usai menandatangani Deklarasi Anti Hoax, acara dilanjutkan dengan ramah – tamah dan pemotongan tumpeng dalam rangka Hari Pers Nasional ke 71. Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya memberikan potongan tumpeng kepada Wartawan Senior di Blitar Raya yakni Lestariono dari Harian Surabaya Pagi, kemudian potongan tumpeng juga diberikan kepada Dinar dari Radio Patria Blitar yang merupakan salah satu Jurnalis Blitar Raya termuda, dan sebagai simbolis Kapolres blitar juga memberikan potongan tumpeng kepada Muhammad Anwar yang diketahui sebagai ketua dari grup Facebook Info Cegatan Blitar yang selama ini sudah cukup membantu memberikan informasi kriminalitas, bencana alam, dan kecelakaan lalulintas yang terjadi di Blitar Raya.

AKBP Slamet Waloya berharap dengan adanya sinergitas antara Polri dengan Pers dan Masyarakat mampu menciptakan situasi kondusif dan menciptakan kekompakan. (hmsblt)