Program One Day with English Diresmikan Walikota di Balai Kota Kusuwo Wicitro

0
140
Program One Day with English
Ilustrasi Program One Day with English

Ingo Blitar – Meskipun dibeberapa lembaga sekolah di Kota Blitar sudah menerapkan program one day with English, namun secara resmi program itu baru dilaunching oleh Walikota Blitar Selasa pagi (07/03). Bertempat di Balai Kota Kusuwo Wicitro, disaksikan sekitar 500 orang, terdiri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah, lurah, ketua LPMK dan perwakilan pelajar serta para guru dari seluruh lembaga sekolah setingkat SD-SMP se Kota Blitar. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Walikota Blitar. Ditandai dengan pemberian secara simbolis kamus Bahasa Inggris bagi para pelajar.

Mohamad Samanhudi Anwar, SH Walikota Blitar pada Selasa (07/03), mengatakan bahwa meskipun launching program one day with English, hanya untuk lingkup Dinas Pendidikan, namun pihaknya mengaku juga mengistruksikan setiap OPD di Kota Blitar juga menerapkan program yang sama. Untuk harinya menyesuaikan. Selama setahun, akan dilakukan evaluasi terkait dengan penerapan program one day with English. Tidak menutup kemungkinan, tahun berikutnya menjadi program English day.

Baca juga  Diduga Stress Karena Sakit Stroke, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Program one day with English mendapatkan sambutan sangat positif. Salah satunya Donna Mega Ayudia Anwar, pelajar SMPN 1 Kota Blitar. Menurut Donna, Kota Blitar merupakan kota tujuan wisata, baik dari wisatawan domestic maupun asing. Sehingga mutlak bagi masyarakat khususnya pelajar, untuk bisa menguasai Bahasa Inggris, minimal percakapan sehari-hari. Agar jika ada turis asing ke Kota Blitar, tidak kesulitan untuk berkomunikasi.

Lebih lanjut Donna mengajak para pelajar Kota Blitar, untuk serius menerapkan program one day with English, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. Bahkan jika ingin segera menguasai percakapan Bahasa Inggris, untuk mengambil les dan mempraktikkan dengan keluarga dirumah.

Dalam rangkaian launching one day with English itu, para pelajar berprestasi Kota Blitar unjuk kemampuan, seperti telling story, menyanyi Bahasa Inggris dan pidato (speech in English).(ram)