Proses Pembangunan Jembatan Kaliklatak Ambrol Karena Terjangan Banjir

0
120
Proses Pembangunan Jembatan Kali Klatak yang ambrol
Proses Pembangunan Jembatan Kali Klatak yang ambrol. Foto ‎Chrys Hangga‎

Info Blitar – konstruksi bakal jembatan Kaliklatak, akses utama menuju Pantai Serang yang sudah sekitar 4 bulan ini dalam proses pembangunan, sore tadi jebol.

Pusdalops BPBD Kab Blitar membenarkan ambruknya konstruksi pembangunan Jembatan Kaliklatak terjadi Selasa sore tadi.

Kepala Desa Serang, Dwi Handoko mengatakan perancah pembesian untuk cor bakal jembatan Kaliklatak ambruk akibat diterjang banjir sungai Kaliklatak.

Menurutnya, selama ini ada 2 jaluralternatif ke Pantai Serang saat jembatan Kaliklatak dibongkar oleh Dinas PU Kab Blitar. 2 jalur itu, lewat jalan desa Kaligambir (di lokasi sudah dipasang papan penunjuk arah) & lewat #sungai Kaliklatak tepat sebelah jembatan yang dibangun saat ini, karena sudah turun hujan & banjir sehingga tidak bisa melalui jalur ke-2 ini.

Baca juga  Ditemukan Mayat Laki-Laki di Pinggir Rel KA Talun

Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Kab Blitar, Sudarman mengatakan dari 3 pembangunan jalan menuju tempat wisata yang dilakukan Pemkab Blitar tahun ini, jalur menuju Pantai Serang Panggungrejo menjadi proyek super-prioritas dengan anggaran yang lebih besar daripada Penataran & SirahKencong. Pihaknya akan membongkar jembatan Kali Klatak yang merupakan akses utama menuju Pantai Serang untuk pelebaran jalan & peningkatan jalan. Kata dia, pihak Dinas PU sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk membuat jalur alternatif untuk para pengujung Pantai Serang. [dni]