Puluhan Mahasiswa Baru Diklat Bela Negara yang Digelar Bakesbangpol dan PBD

0
183
Diklat Bela Negara
Ilustrasi Diklat Bela Negara. Foto dari Sindonews

Info Blitar – Dalam rangka mewujudkan program 1000 kader bela negara di Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar melalui Bakesbangpol dan PBD sebagai pelaksana kegiatan menggelar diklat bela negara bagi puluhan mahasiswa baru dari Unisba Blitar, mulai tanggal (27/02) hingga (03/03).

Suskandiati, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar pada Rabu (01/03), mengatakan bahwa dalam kegiatan 1000 kader bela negara tahun 2017 ini diawali dengan diklat tahap pertama yang diikuti oleh mahasiswa baru Universitas Islam Balitar (UNISBA) sebanyak 50 orang. Pelaksanaan diklat itu akan berlangsung selama 5 hari dengan metode pemberian materi selama 2 hari dan 2 hari kegiatan lapangan di monumen PETA dan monumen Potlot serta hari terakhir outbond di Karanganyar. Suskandiati mengaku, kegiatan bela negara ini sudah dilakukan sebelumnya namun baru dicanangkan pencetakan 1000 kader bela negara di tahun 2017 ini.

Baca juga  Longsor Nganjuk: Polres Blitar Kota Kirimkan Personil BKO

Sementara itu menurut pengakuan dari salah satu peserta diklat bernama Ricky Ismunaldo, bahwa dirinya merasa bangga dan senang dapat terpilih dari 50 orang yang bisa mengikuti diklat bela negara ini. Dirinya mengaku baru pertama kali mengikuti diklat semacam ini dan berharap kegiatan ini bisa terus ada pada masa mendatang. Mahasiswa jurusan ilmu ternak ini juga mendukung adanya program diklat bela negera yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Blitar ini agar bisa menanamkan kembali rasa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia di kalangan generasi muda.
kegiatan diklat bela negara ini juga melibatkan Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Kodim 0808 Blitar serta BNK Kota Blitar.(sar)