Pungli : Kepala Desa Soso Gandusari Ditangkap Polisi

0
414
Barang Bukti Pungli
Barang Bukti Pungli

Info Blitar – Dalam memerangi pungutan liar, tim saber pungli Polres Blitar melakukan operasi tangkap tangan terhadap WH (52) yang merupakan salah satu oknum Kepala Desa Soso Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Jum’at (10/02).

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K mengatakan penangkapa terhadap WH ini berdasarkan laporan masyarakat yang mengeluhkan adanya biaya dalam pengurusan balik nama Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) atau pipil pajak tanah sebesar Rp. 4.600.000. Dalam modusnya WH menjanjikan SPPT akan selesai dalam waktu 2 hari namun dengan membayar uang tunai Rp. 4.600.000 yang seharusnya biaya pengurusan SPPT itu gratis.

AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K menambahkan, polisi melakukan penangkapan terhadap WH yang saat itu menerima uang dari warga di ruang kerjanya. Dan saat ini WH masih dalam pemeriksaan di Mapolres Blitar untuk proses hukum lebih lajut. Sementara dari kejadian ini polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 4.600.000 dan dokumen pengurusan SPPT.(hmsblt)

Baca juga  Ketetapan Harga Ecer Tertinggi Pula Pasir, Minyak Goreng dan Daging Beku