Ratusan Kos-kosan di Kota Blitar Terancam Ditutup

0
481
Kos Kosan
Ilustrasi Kos-Kosan. Foto dari Teropong Bisnis

Info Blitar – Sesuai dengan hasil pengamatan petugas Dinas Penananam Modal-Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar, jumlah usaha kos-kos an yang ada di Kota Blitar sebanyak sekitar 300. Namun belum seluruhnya mengantongi izin.

Suhariono, Plt. Kepala Dinas Penananam Modal-Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar pada Senin (13/03), mengatakan bahwa sesuai data yang ada, masih sekitar 50 pemilik usaha kos-kos an yang mengurus izin. Sementara lainnya sejumlah 250 pemilik usaha kos-kos an belum mengajukan izin usaha. Namun demikian beberapa diantaranya sudah proses untuk pengurusan IMB.

Suhariono mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak kelurahan, guna pendataan keberadaan usaha kos-kos an, sekaligus melakukan pembinaan agar mereka segera mengurus kelengkapan izin usahanya. Jika menolak, dipastikan terancam ditutup usahanya. Karena dikwatirkan akan disalahgunakan, untuk hal negative seperti tempat mesum atau tempat pesta narkoba dan lain-lain.

Baca juga  Bupati Blitar: Pelayanan Satpol PP Harus Dirasakan Semua Lapisan Masyarakat

Lebih lanjut Suhariono menambahkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, guna penertiban keberadaan kos-kos an yang belum mengantongi izin usaha.(ram)