Rumah Milik Warga Bakung Kemalingan Saat Ditinggal Kondangan

0
217
Rumah Kemalingan
Ilustrasi Rumah Kemalingan

Info Bltiar – Suhendi Priyono (36) Warga desa Ngrejo Kecamatan Bakung Kabupaten blitar melapor ke Polsek Bakung Polres Blitar setelah rumah miliknya kemalingan dan banyak perhiasan yang berhasil dibawa kabur pencuri, Kamis (23/02).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Eny Mayasari mengatakan, Kamis (23/03) sekitar pukul 07.00 WIB rumah dalam keadaan sepi ditinggal oleh korban dan ibunya untuk mengantar pernikahan familynya ke Tulungagung dan sedangkan ayah korban pergi ke ladang. Saat di tinggal pintu rumah semua dikunci, selanjutnya sepulang dari ladang sekitar jam 11.30 wib Dayat mengetahui isi rumah dalam keadaan diacak acak pelaku.

Setelah dicek ternyata perhiasan emas yang disimpan dalam kotak kecil yang dimasukan dalam dompet yg ada didalam lemari kamar sudah hilang. Adapun perhiasan emas yang hilang berupa 1 kalung emas berat 10 gr, 1 liontin emas berat 1,8 gr, 1 gelang emas berat 5 gr dan 1 cincin emas berat 3gr. Dimungkinkan pelaku masuk kedalam rumah dengan merusak pintu dapur yg terbuat dari bambu lalu mengacak acak isi lemari kemudian mengambil perhiasan yg disimpan dalam lemari kamar. Atas kejadian ini tafsir kerugian Rp.5.000.000,-.

Baca juga  Upah Minimum Kabupaten Blitar Tahun 2017

AKP Eny Mayasari menambahkan, saat ini Polsek Bakung sudah melakukan koordinasi dengan opsnal Satreskrim Polres Blitar untuk mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah milik Suhendi. (hmsblt)