Rumah Nyaris Habis Terbakar, Diduga dari Putung Rokok

0
324
Dapur Terbakar di Kendalrejo Talun
Dapur Terbakar di Kendalrejo Talun

Info Blitar – Rumah milik Sri Handayani (38) warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar nyaris habis terbakar api, Sabtu (28/01) sekitar pukul 22.35 WIB.

Kapolsek Talun AKP Subondo mengatakan, dari laporan saksi sebelumnya korban bersama Brahma (11) sedang mengikuti pentas seni jaranan di Dusun Tegalrejo Desa Kendarejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Saat itu kondisi rumah korban kosong namun pintunya tidak dikunci.

Sekitar pukul 22.35 WIB, saksi Katiran kakak korban melihat ada asap yang keluar dari bagian dapur rumah korban. Saksi langsung meminta bantuan warga dan langsung memadamkan api. Saksi memanggil korban dan beberaap saat kemudian api berhasil di padamkan namun ada beberapa barang – barang berharga milik korban yang ikut terbakar. Selanjutnya kasus ini dilaporkan ke Polsek Talun Polres Blitar.

Baca juga  Kirab Budaya Kelurahan Kepanjengkidul

Dari kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp. 5.000.000, dan diduga penyebab kebaran berasal dari putung rokok yang belum mati dan dibuang disebelah kasur yang ada di dapur korban. (hmsblt)