Satgas Pangan Satreskrim Polres Blitar Grebek Lokasi Produksi Beras Oplosan

0
342
Grebek Lokasi Produksi Beras Oplosan
Grebek Lokasi Produksi Beras Oplosan

Info Blitar – Senin (29/05) sekitar pukul 10.00 Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Blitar menggrebek sebuah tempat produksi beras polesan yang diduga dicampur bahan kimia yang berada di Ds. Tepas Kesamben Kabupaten Blitar. Awal pengregekan ini setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat yang curiga dengan hasil produksi beras milik SJ (40) warga Ds. Tepas Kesamben Kabupaten Blitar.

Setelah diselidiki, polisi langsung mendatangi lokasi dan mendapati 1 buah jurigen berisi 10 liter air dan diduga dicampur 2,5 lt. bahan kimia pemutih serta dan 15 kg beras yang akan di poles. Saat ini polisi masih memeriksaan pemilik usaha poles beras ini.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, SH, SIK mengatakan dari hasil penyelidikan sementara diduga tempat produksi beras milik SJ tidak memiliki ijin resmi. Sehingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari kejadian ini Polres Blitar menemukan puluhan Ton beras dengan merek Ikan Salmon, Manwar, dan Pak Tani yang siap dijual oleh SJ.

Baca juga  Kecelakaan Beruntun di Togogan Srengat Libatkan 4 Kendaraan