Satpol PP Mengajukan PERDA Tentang PKL

0
248
Pedagang Kaki Lima
Pedagang Kaki Lima

Info Blitar – Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Suyanto menyampaiakan, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak terkait seperti DPRD dan Disperindag Kabupaten Blitar untuk penyusunan peraturan terkait dengan pedagang kaki lima atau PKL. Hal ini dilakukan agar pihaknya mudah untuk melakukan penertiban para pedagang kaki lima yang saat ini banyak di wilayah Kabupaten Blitar.

Selain itu menurut Suyanto, selama ini memang belum ada Peraturan Daerah yang mengatur tentang Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Blitar, mulai dari peraturan soal lokasi, model PKL, dan juga waktu beroperasi atau berjualan, sehingga ia kesulitan ketika melakukan penertiban PKL di jalanan.

Suyanto mengaku, selama ini ketika ia mendapat laporan dari masyarakat yang terganggu dengan keberadaan PKL pihaknya tidak bisa menertibkan karena tidak ada aturan atau pernyataan para PKL mengganggu ketertiban, karena saat ini juga banyak bermunculan banyak jenis PKL baru, dimana selain menggunakan gerobak atau warung semi permanen, juga ada pedagang yang menggunakan mobil. Suyanto berharap agar hal ini segera selesai dan bisa segera diterapkan untuk penertiban.(RIZ-Diskominfo)

Baca juga  Larangan Operasi Mobil Barang Selama Lebaran