Sebab Kematian Belum Jelas, Jenazah TKW Asal Kanigoro Masih Diotopsi di Hong Kong

0
230
Apartemen Bawah
Lokasi Penemuan Korban

Info Blitar – Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kab Blitar, Yudi Priyono mengatakan jenazah TKW (Tenaga Kerja Wanita) atas nama Rahmini (42) warga Sawentar Kanigoro yang diketahui meninggal dunia di Hong Kong Senin 5 Juni lalu, saat ini masih dalam proses otopsi pihak Kepolisian Hong Kong.

Otopsi dilakukan karena penyebab kematian Rahmini masih belum jelas, apakah memang sengaja bunuh diri dengan melompat dari lantai 16 apartemen majikannya atau ada penyebab lain.

Kata Yudi, saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari pihak pemerintah Hong Kong, jika nanti sudah siap untuk dipulangkan maka pihak keluarga dan juga Disnaker Kab. Blitar akan segera mengurus proses pemberkasan untuk kepulangan jenazah korban.

Baca juga  Oknum PNS BLH Dipecat Karena Kasus Penipuan

Yudi menegaskan, proses pemulangan jenazah dijamin lancar karena Rahmini merupakan TKI resmi atau prosedural.

Di postingan kami sebelumnya, TKW atas nama Rahmini (42) warga Sawentar Kanigoro Blitar meninggal dunia setelah terjatuh dari apartemen majikannya di HongKong Senin 5 Juni 2017 sekitar jam 7 pagi waktu setempat. [foto dari suarabmi. -nit]