Sekolah 5 Hari dalam Seminggu akan Diberlakukan di Kota Blitar

0
198
Sekolah Seminggu 5 Hari
Ilustrasi, foto dari PGRI Jateng

Info Blitar – Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam bidang pendidikan, di Kota Blitar akan diberlakukan lima hari sekolah dalam satu minggunya. Jam belajarnyapun akan bertambah. Jika saat ini yang masih berlaku, mulai kegiatan belajar mengajar mulai pagi hingga siang hari, nantinya akan pulang sekolah sore hari.

Hal ini disampaikan, Muhammad Samanhudi Anwar, SH., MM Walikota Blitar pada Senin (05/06), menurutnya bahwa jelang penerapan lima hari masuk sekolah dalam seminggu, saat ini masih dalam tahap menyelesaikan draft. Jika sudah selesai, nantinya di tanda tangani, termasuk kajian kajiannya yang sudah matang. Diperkirakan setelah Hari Raya Idul Fitri sudah bisa diterapkan.

Walikota Blitar menambahkan, jika lima hari masuk sekolah sudah diterapkan, tidak akan ada korupsi waktu bagi PNS dengan alasan menjemput putra putrinya. Karena anak-anaknya akan pulang sore hari, dan langsung dalam pengawasan orang tua. Sedangkan libur dua hari dalam seminggu, Sabtu dan Minggu bisa digunakan untuk keluarga. Dengan penerapan lima hari masuk sekolah, juga akan dapat memaksimalkan pembelajaran, seperti anak anak wajib mengenal Agama dan one day with english.(der)

Baca juga  Kejurkot Satuan Drum Band Ikut Andil Di Gor Sukarno Hatta