Seorang Wanita Rampok Tukang Pijat di Gandusari

0
371
Perampokan Terhadap Tukang Pijat
Tersangka Perampokan Terhadap Tukang Pijat

Info Blitar – Wanita inisial SP (41) warga Desa Butun Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolres blitar setelah mencoba melakukan perampokan di rumah milik Sukilah (59) warga Desa Tambakan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Rabu (28/12).

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, dari keterangan korban Sukilah saat itu sekitar jam 10.00 WIB SP datang kerumahnya untuk meminta tolong agar dipijat karena korban berprofesi sebagai tukang pijat. Korban pun mengiyakan permintaan SP, dan saat memijat SP tiba – tiba pelaku malah penutup kepala korban dengan kresek atau plastik. Selanjutnya SP membawa korban kedaalam kamar dan mengunci korban sehingga SP langsung mengambili semua perhiasan milik korban berupa 12 gram dan 8 gram Kalung emas, 10 Gram cincin dan 3 gram anting emas. Saat itu SP tidak tau jika korban berhasil lolos dari kamar, dan korban meminta bantuan warga untuk menangkap SP. Akhirnya SP di serahkan ke Polsek Gandusari.

Baca juga  Ketersediaan Hewan di Kabupaten Blitar Qurban Cukup

“saat itu pelaku beralasan minta dipijat, namun pelaku malah mengambili perhisan korban dan sempat menyekap korban. Namun korban berhasil lolos dan minta bantuan warga sehingga pelaku berhasil diamankan.” Ungkap AKBP Slamet Waloya, S.H, S.I.K.

Dari hasil pemeriksaan sementara, SP nekat melakukan perampokan terhadap Sukilah karena terhimpit masalah ekonomi. Selain itu dipastikan SP melakukan perampokan itu sendirian dan tidak ada keterlibatan orang lain. Saat ini akibat perbuatannya, SP dapat dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun penjara. (hmsblt)