Siraman Rohani Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar

0
29
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro
Siraman Rohani GOW Kabupaten Blitar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro

Info Blitar – Seluruh umat muslim (Islam) di seluruh penjuru dunia menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Banyak tantangan dalam menjalankan ibadah puasa tersebut. Untuk menjaga puasa agar tetap menjadi ibadah antara lain dengan keikhlasan, tidak memfitnah, tidak melakukan kebohongan juga tidak melakukan pergunjingan. Hal ini disampaikan oleh KH. Ahmad Sulton saat memberikan tausiah di acara siraman rohani Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro, Kamis (8/6).

Dalam tausiahnya, KH.Ahmad Sulton ini juga menyampaikan, manusia dibekali oleh Allah beberapa kodrat sejak lahir, yakni al ilham al fitri, al ahwaz, akal dan ad din (agama). Al Ilham al fitri ketika manusia sejak lahir sampai nanti menjadi renta bisa menangis, al awaz atau pancaindera, akal berarti manusia diberi akal untuk berkarya, berinovasi, dan ad din yakni agama sebagai tuntunan manusia dalam menjalani hidup. KH.Ahmad Sulton mengingatkan, kendati agama berbeda-beda namun diharapkan tetap saling menjaga toleransi. Mengingat Indonesia adalah negara yang bhineka, beragam suku, agama, ras dan budaya.

Masih ditempat yang sama, KH.Ahmad Sulton mengungkapkan tentang keutamaan sholat berjamaah. Selain mendapat pahala yang berlipat, sholat berjamaah dapat mempererat tali sillaturahmi, memperkuat ukhuwah Islamiyah. Hal ini juga yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca juga  Info Gempa 8 Februari Tengah Malam

Sebelumnya, Ketua GOW sekaligus Ketua TP PKK Kabupaetn Blitar, Ny.Hj.Ninik Rijanto dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada ibu-ibu jamaah pada acara siraman rohani tersebut. Pasalnya, ibu-ibu dari berbagai profesi yang hadir dalam acara siraman rohani tersebut lebih dari 1000 orang. Diharapkan pada tanggal 15 Juni 2017, pada kegiatan serupa yang juga dibarengi dengan santunan anak yatim, ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut bisa hadir juga. Harapannya pula, dalam mengikuti tusiah kali ini, memberikan manfaat bagi jamaah yang hadir serta menyempurnakan ibadah puasa. Ny.Hj.Ninik Rijanto juga mengingatkan, agar pada bulan suci Ramadhan ini, bisa meningkatkan shodaqoh, berbagi kepada sesama yang kekurangan.

Seperti diketahui, kegiatan siraman rohani yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB ini juga dihadiri seluruh anggota TK PKK Kabupaten Blitar dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Diakhir acara, ada pembagian doorprize secara diundi bagi jamaah yang hadir pada siraman rohani tersebut.(Humas)