SMA Negeri 2 Kota Blitar Menggelar Badminton Championship yang ke 4

0
244
Badminton
Ilustrasi Badminton. Foto dari Site Google

Info Blitar – Setiap tahun, SMA Negeri 2 Kota Blitar menggelar kejuaraan bulutangkis, Smada Badminton Championship. Tahun 2017 merupakan kejuaraan yang digelar ke empat kalinya. Kejuaraan ini selalu mendapat respon positif dari peserta. Terbukti selalu diikuti cukup banyak peserta. Tahun lalu ada sekitar 100 peserta dan tahun ini ada sekitar 125 peserta yang ikut dalam pertandingan yang berlangsung di gedung pertemuan Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, pada awal bulan Pebruari 2017. Terbagi beberapa partai, mulai tunggal putra dan tunggal putrid, ganda putra dan ganda putri dimasing-masing kelompok baik SMP maupun SMA sederajat.

Drs. Johan Edi Prastiwo, M.Pd Kepala SMA Negeri 2 Kota Blitar pada Jum’at (24/02), mengatakan bahwa kejuaraan bulutangkis yang selalu dilaksanakan SMA Negeri 2 Blitar ini merupakan wujud dari kepedulian sekolah terhadap keberadaan olahraga bulutangkis. Sebagai pesertanya, awalnya melibatkan pelajar, kususnya siswa-siswi SMP dan SMA sederajat se Blitar Raya, namun akhirnya mengembang juga melibatkan peserta dari luar daerah, seperti Kediri dan Tulungagung.

Baca juga  Tak Punya Sarana Prasarana Memadai, Beberapa Lembaga SMA di Blitar Menyelenggarakan UNBK di SMK

Johan menambahkan, kejuaraan ini juga digunakan sebagai sarana silaturohmi diantara atlet badminton. Sebagai sarana untuk uji kemampuan bagi siswa-siswi yang memiliki potensi dicabang olahraga bulutangkis. Dengan pertandingan ini juga akan muncul atlet-atlet berbakat untuk dibina secara berkelanjutan. Sehingga arahnya juga untuk menjaring talenta anak-anak di cabang olahraga badminton.(der)