Sosialisasi Sekolah Kedinasan Diikuti Ratusan Siswa

0
175
Sosialisasi Sekolah Kedinasan
Sosialisasi Sekolah Kedinasan. Foto Ilustrasi dari mataramkota

Info Blitar – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar memberikan sosialisasi tentang sekolah kedinasan tahun 2017. ┬áRatusan pelajar tampak hadir dalam sosialisasi yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Kota Blitar, Senin (13/03)

Didik Hariadi, MA, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah kota Blitar pada Senin, bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari peserta pelajar SMA sederajat di Kota Blitar. Karena ratusan pelajar yang datang. Bahkan jika terbuka dan tidak dibatasi, pesertanya akan lebih banyak lagi. Untuk itu diharapkan, para pelajar yang mengikuti sosialisasi dapat mengembangkan informasinya kepada siswa-siswi lain di sekolahnya yang tidak mengikuti. Meski BKD juga akan memberi surat edaran ke sekolah, terkait dengan sekolah kedinasan ini. Berharap sebagian pelajar di Kota Blitar juga menggunakan kesempatan yang ada. Seperti para peserta dari Kota Blitar yang sudah lulus dan bekerja di instansi pemerintah. Mengingat jika sudah dinyatakan diterima, banyak kemudahan kemudahan yang didapat. Selain biaya kuliah yang gratis, juga ada ikatan dinas dalam penempatan kerja.

Baca juga  2017 SMAN 2 Kota Blitar Targetkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Sementara itu Suyoto, S.Pd Plt. Kepala BKD Kota Blitar pada Senin (13/03), mengatakan bahwa saat ini terkait dengan penerimaan calon siswa-siswi, taruna-taruni pada kementrian, lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan tahun 2017, untuk delapan sekolah ikatan dinas, yang dibutuhkan 10 ribu lebih peserta didik. Sehingga kesempatan atau peluang pelajar Kota Blitar untuk bisa masuk cukup banyak. Untuk itu mengundang sebagian pelajar untuk mengikuti sosialisasi.

Suyoto menambahkan, dalam sosialisasi ini mengundang sekitar 500 anak, beserta perwakilan guru dari lembaga lembaga SMA sederajat di Kota Blitar. Namun yang hadir mencapai lebih dari 600 orang. Menunjukkan jika anak-anak termotivasi untuk bisa masuk sekolah kedinasan. Dengan adanya anak yang masuk ke sekolah kedinasan, kedepan bisa memperoleh tenaga yang profesional. Nantinya bisa kembali untuk bekerja di instansi pemerintah Kota Blitar. Meski tidak semua, karena akan menyesuai kebutuhan di masing-masing daerah.

Diantara lembaga pendidikan kedinasan tahun 2017 yang membuka pendaftaran, PKN STAN, IPDN, STTD, POLTEKIP dan POLTEKIM, STIN, STIS, STMKG dan STSN.(der)