Sumber Api Lilin, Rumah Warga Talun Kebakaran

0
262
Sisa-sisa Kebakaran
Sisa-sisa Kebakaran

Info Blitar – Rumah milik Sariyem (80) warga Desa Kamulan Kecamatan Talun Kabupaten Blitar Minggu (19/02) sekitar pukul 24.00 WIB terbakar diduga karena lilin yang jatuh diatas tempat tidurnya.

Kapolsek Talun Polres Blitar AKP Subondo mengatakan, saat itu korban bersama anaknya Yatemi tidak terbiasa tidur dengan menyalakan lampu listrik. Kemudian sebelum tidur korban mematikan lampu listrik di rumahnya dan mengganti penerangan rumahnya dengan menyalakan lilin yang taruh di atas kursi sofa miliknya. Di mungkinkan lilin habis meleleh sehingga api membakar korek api dan nyala api semakin besar sehingga menyambar kusen jendela.

Kemudian api semakin besar dan membarakar sebagian atap rumah Sariyem, disaat api sudah mulai membakar sebagian atap rumah Sariyem dan anaknya Yatemi terbangun dari tidurnya dan langsung lari keluar rumah teriak minta tolong kepada warga sekitar. Kemudian warga sekitar sekaligus saksi membantu memadamkan api bersama sama BPBD dan Petugas Polsek Talun hingga api bisa dipadamkan pada pukul 00.30 wib. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material kurang lebih Rp. 5.000.000.(talun/hmsblt)

Baca juga  Agenda Kegiatan Hari Jadi Kota Blitar ke 111 Tahun 2017