Tahun 2017 Kota Blitar Raih Pengahargaan Adipura Lagi

0
27
Adipura
Adipura

Info Blitar – Komitmen masyarakat Kota Blitar untuk menjaga kebersihan lingkungan berbuah penghargaan. Tahun 2017 ini, Kota Blitar kembali menerima piala Adipura untuk kategori kota sedang.

Pande Ketut Suryadi, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar pada Senin (07/08), mengaku bahwa sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih Kota Blitar. Karena tidak seluruh kota-kabupaten penerima piala Adipura tahun lalu, bisa mempertahankan perolehan adipura tahun ini. Karena setiap tahun, indikator penilaian selalu berubah.

Menurut Pande, piala Adipura tahun ini merupakan piala Adipura yang ke 13 kali secara berturut-turut diperoleh Kota Blitar. Hal itu sebagai bukti konsistensi seluruh pihak termasuk masyarakat yang selalu peduli dengan kebersihan lingkungan.
Lebih lanjut Pande mengaku terus berupaya mempertahankan peroleh piala Adipura. Bahkan ditargetkan pada tahun 2021, bisa memperoleh Adipura Kencana. Menuju perolehan Adipura Kencana, walikota Blitar memiliki gagasan untuk mewujudkan Kota Blitar sebagai Kota Koi. Sehingga nantinya disetiap perkantoran, wajib memiliki kolam yang membudidayakan ikan koi. Adapun jenis koi sama, yakni bercorak merah putih.(ram)

Baca juga  Warga Tangkil Wlingi Tertipu Tentara Palsu