Target Pajak Hotel di Kabupaten Blitar Hanya 70 Juta Rupiah

0
243
Pajak Hotel
Ilustrasi Pajak Hotel. Foto dari Bisniswisata

Info Blitar – Karena tidak berpotensi besar maka pajak Hotel di Kabupaten Blitar tahun 2017 hanya ditargetkan senilai 70 juta rupiah.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar Ismuni, jumlah target itu termasuk cukup kecil jika dibandingkan dengan target pajak yang lainya. “Hal ini dikarenakan jumlah Hotel di Kabupaten Blitar tidak sebanyak seperti di daerah lain, sehingga juga tidak berpotensi besar untuk menghasilkan Pajak Daerah,” ungkapnya.

Selain itu potensi pertumbuhan Hotel baru di Kabupaten Blitar juga tidak begitu besar,.maka atas pertimbangan tersebut Pemerintah Kabupaten Blitar hanya memberikan target 70 juta untuk perolehan Pajak Daerah dari usaha hotel. Selain itu Ismuni mengatakan, “Dengan target yang tidak terlalu besar itu membuat peluang realisasi pencapaian target semakin besar,” tambah Ismuni.

Baca juga  Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Lodogung Jimbe Kademangan

Lebih lanjut Ismuni menambahkan, pihaknya mencatat dari tahun ke tahun pendapatan Pajak Daerah dari Hotel tidak pernah mengalami fluktuasi yang signifikan.(RIZ-Diskominfo)