Tonase Truk yang Melintas di Blitar Tidak Terkontrol

0
146
Jembatan Timbang
Jembatan tmbang. Foto dari tribun jateng

Info Blitar – 1 bulan lebih jembatan timbang di Talun tidak beroperasi, tonase truk yang melintas di Blitar tidak dapat terkontrol.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kab Blitar, Toha Mashuri mengatakan tonase truk yang melintas di wilayah Blitar Raya untuk saat ini tidak bisa terkontrol karena jembatan timbang yang berada di Pasirharjo Talun sudah tidak beroperasi selama kurang lebih 1 bulan. Menurutnya, berhentinya pengoperasian jembatan timbang merupakan kewenangan dari Pemprov Jawa Timur karena saat ini masih dalam proses peralihan kewenangan dari Pemprov Jatim ke Pemerintah Pusat dan sampai saat ini belum diketahui kapan pengelolaan itu mulai dilakukan Pemerintah Pusat.

Kata Toha, penutupan jembatan timbang sifatnya sementara tetapi pihaknya juga tidak bisa memastikan kapan jembatan timbang akan dibuka dan berfungsi normal kembali. Toha menambahkan, di pintu keluar serta pintu masuk jembatan timbang telah dipasang plang dari bambu serta rambu-rambu penutupan sehingga truk yang melintas tidak dapat masuk ke dalam jembatan timbangan. [-nit]

Baca juga  Lomba INOTEK Kota Blitar 2017