Ujicoba Five Day School di Tingat SD Kota Blitar

0
112
Pelajar SD
Pelajar SD. Foto Tempo

Info Blitar – Lembaga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota  Blitar diuji coba menerapkan sistem “Five Day School” pada semester genap mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Mohamad Sidik mengatakan setelah menerapkan sistem  Five Day School atau lima hari sekolah untuk lembaga SMP Negeri di Kota Blitar, pihaknya berencana menerapkan sistem ini untuk lembaga SD Negeri di Kota Blitar.
Kata Sidik, sistem Five Day School tingkat  Sekolah Dasar di Kota Blitar akan diuji coba pada semester genap mendatang menunggu hasil pemantauan dari Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Menurut Sidik, hasil pemantauan sementara yang dilakukan Dinas Pendidikan, mayoritas SD sudah siap melaksanakam Five Day School karena fasilitas #sekolah yang sudah memenuhi seperti memiliki  mushola.

Baca juga  Kedapatan Konsumsi Sabu, Warga Udanawu Digelandang Polisi

Sidik bilang Dinas Pendidikan Kota Blitar terus melakukan koordinasi dengan Kepala  SD untuk persiapan penerapan Five Day School.

Sebelumnya, Walikota Blitar Samanhudi Anwar menerbitkan  Surat Keputusan penerapan sistem Five Day School di Kota Blitar dengan sistem masuk sekolah mulai Senin hingga Jumat & libur pada Sabtu Minggu