UNBK SMK 2017 Telah Usai, SMA/MA Mulai Tanggal 10-14 April

0
160
UNBK SMA/MA
Foto ilustrasi dari sumselupdate

Info Blitar – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK tahun 2017, berlangsung selama empat hari yakni mulai Senin hingga Kamis, 3 sampai 6 April 2017.  Setelah untuk pelajar SMK, UNBK akan berlanjut untuk pelajar SMA, yang juga akan berlangsung selama empat hari yakni mulai Senin hingga Kamis, 10 sampai 13 April 2017 . Dikota Blitar, Ujian nasional secara online untuk SMA/MA baik sekolah negeri maupun swasta, akan diikuti sebanyak sekitar 2.256 anak yang menjadi peserta ujian.

Hal ini disampaikan Dr.Suhartono, M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota dan Kabupaten Blitar propinsi Jawa Timur pada Kamis (06/04), Berharap pada pelaksanaan UNBK untuk pelajar SMA/MA baik di kota maupun kabupaten Blitar bisa berjalan lancar. Mengingat berbagai persiapan telah dilakukan. Baik itu persiapan secara tehnik, peralatan dan jaringan internet termasuk jenset di masing masing lokasi sekolah, maupun menyiapkan anak didik serta pengawas.

Baca juga  Seorang Wanita Rampok Tukang Pijat di Gandusari

Suhartono menyebutkan, di Blitar Raya jumlah peserta ujian nasional untuk SMA/MA  mencapai kisaran 6.761 anak. Selain 2.256 anak kota, untuk di kabupaten sekitar 4.505 anak seluruhnya siap menjalankan UNBK.(der)