Unit Pikor Satreskrim  Polres Blitar Minta Keterangan Saksi dari Kementrian Koperasi dan UKM dalam Kasus Korupsi Dana Hibah Al Hikmah

0
91
Korupsi Al Hikmah Blitar
Korupsi Al Hikmah Blitar

Info Blitar – Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan terkait perkembangan kasus dugaan korupsi penyelewengan dana dalam revitalisasi Pasar Tumpang yang diduga dilakukan oknum Koperasi Al Hikmah Tumpang Talun, kemarin Unit Pikor Satreskrim  Polres Blitar sudah memintai keterangan saksi dari Kementerian Koperasi & UKM.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Kementerian Koperasi & UKM membenarkan telah memberikan dana hibah kepada Koperasi Al Hikmah untuk revitalisasi Pasar Tumpang.
Setelah melakukan pemeriksaan pada Kementerian Koperasi & UKM, polisi segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dari kasus dugaan penyelewengan dana hibah ini.

Di postingan kami sebelumnya, 25 Juli 2017 Polres Blitar melakukan penggeledahan di Kantor Koperasi Al Hikmah terkait laporan masyarakat tentang adanya dugaan penyelewengan dana hibah dari Kementerian Koperasi & UKM untuk revitalisasi Pasar Tumpang Talun.

Baca juga  Hasil Uji Lab Forensik Polri : Tanda Tangan Kadin Pendidikan Sesuai

Tahun 2015 Koperasi Al Hikmah Tumpang Talun mengajukan proposal untuk revitalisasi Pasar Tumpang yang ditandatangani Ketua Koperasi yang ditujukan kepada Kementerian Koperasi & UKM RI Deputi Kementerian Bidang Pemasaran & Jaringan Usaha sebesar Rp 900 juta untuk pembangunan 20 kios, 2 los & 2 toilet. Dana bantuan hibah ini cair Rp 900 juta pada 8 September 2015