Update Banjir: BPBD Blitar Patroli Daerah Rawan Antisipasi Banjir Susulan

0
186
Banjir Lodoyo
Banjir Lodoyo. Foto oleh Puyuh

Info Blitar – Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar, Ganef Rahmawanto menjelaskan, untuk mengantisipasi jika terjadi bencana banjir susulan di Sutojayan ia bersama dengan pihak terkait lainnya akan lakukan patroli rutin di beberapa Desa yang rawan terkena bencana banjir.

Menurut Ganef Rahmawanto, selain itu ia juga menerjunkan beberapa anggotanya untuk melakukan pemantauan secara langsung untuk menjaga di posko darurat serta melihat kondisi rumah setiap warga Sutojayan yang terdampak bencana banjir dan memastikan tidak ada korban jiwa.

Yang jelas Ganef mengaku, ada rasa kekhawatiran jika sewaktu – waktu terjadi hujan deras, sehingga selain melakukan patroli rutin juga melakukan pendistribusian bantuan seperti makanan dan lain – lain serta menghimbau masyarakat agar waspada ketika hujan kembali turun deras.

Baca juga  Pencurian dengan Pemberatan di Pratan Slorok Saat Warga Tarawih

Ganef Rahmawanto menambahkan, akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Blitar sejak hari Sabtu lalu menyebabkan 3 (tiga) Desa di Kecamatan Sutojayan terendam banjir diantaranya Desa Gondanglegi, Bacem dan Sutojayan.(RIZ-Diskominfo)