Vaksin Measless Rubella untuk Bulan Agustus Cukup

0
31
Vaksin Measless Rubella
Ilustrasi Vaksin Measless Rubella

Info Blitar – Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Hendro Subagyo Senin, 31 Juli 2017 menjelaskan, sesuai dengan program dari Pemerintah Pusat untuk wilayah Jawa mulai hari ini tanggal 1 Agustus hingga akhir September nanti akan melakukan imunisasi MR atau Measless Rubella bagi anak anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Hendro menjelaskan, untuk ketersediaan vaksin MR seperti jarum suntik, tempat membuang jarum suntik, tinta dan kelengkapan yang lainya sepenuhnya di sediakan oleh Kemenkes, dan ia memastikan untuk ketersediaan vaksin MR dan lainnya tercukupi untuk pelaksanaan vaksin di bulan Agustus ini. Menurutnya karena tidak memiliki tempat khusus untuk menyimpan perlengkapan imunisasi MR, maka ia mengambil vaksin nya secara bertahap yang sudah dimulai sejak Minggu terakhir di bulan Juli 2017. Ia mengaku, setelah pihaknya mengambil vaksin tersebut segera didistribusikan ke masing masing puskesmas.

Baca juga  Grebeg Suro Dalam Rangka Hari Jadi Binangun ke 151

Hendro menambahkan, di Minggu terakhir bulan Agustus nanti pihaknya kembali akan mengambil vaksin, jarum suntik dan perlengkapan imunisasi MR di Surabaya untuk persiapan imunisasi di bulan September mendatang. (RIZ-Diskominfo)