Warga Tangkil Wlingi Tertipu Tentara Palsu

0
290
Penipuan
Ilustrasi Penipuan via HP

Info Blitar –¬†Salmayati (36) warga Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar melapor ke Polres Blitar setelah merasa ditipu oleh seseorang yang mengaku anggota TNI-AD, Sabtu (25/02).

Kasubag Humas Polres Blitar AKP Eny mayasari mengatakan, Kamis (16/02) korban mendapatkan SMS dari pelaku yang mengaku bernama Dika yang mengaku sebagai Anggota TNI yang berdinas di Bandung. Kemudian dari perkenalan itu, pelaku bercerita kalau mau pindah ke Batalyon 511 Blitar. Kemudian Minggu (20/02) pelaku memberitahukan bahwa butuh uang sebesar Rp. 2.000.000 untuk biaya Mutasi ke Batalyon 511 Blitar.

Saat itu korban mentransfer uang melalui Bank BRI dan kemudian pelaku menelfon kembali dan memberitahukan bahwa pelaku sedang mengalami Kecelakaan meminjam uang sebesar Rp.15 000.000 yang akan di kembalikan pada saat terlapor sudah berdinas di Batalyon 511 Blitar. Merasa ditipu akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Polres Blitar untuk ditindak lanjuti.

Baca juga  Kelompok Kesenian Resmi dan Terdaftar Dapat Fasilitas dari Disparsenibud

AKP Eny Mayasari menambahkan, dari kejadian ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku yang melakukan penipuan ini. (hmsblt)