3 DPRD Kab Blitar Positif Amphetamine

0
602
3 DPRD Kab Blitar Positif Amphetamine
Foto oleh : Erliana Riady

Info Blitar – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab Blitar, AKBP Henri Siswanto mengatakan saat dilakukan analisa tim dokter BNN Kab Blitar, rapid-test urine milik 3 anggota DPRD Kab Blitar menunjukkan positif amphetamine.

Artinya, urine mereka diduga mengandung zat yg biasanya terkandung dalam narkoba. Selain itu, ketika tim dokter melakukan cek rapid-test ulang hasilnya tidak berubah. Ke-3 anggota dewan yg hasil tesnya positif mengaku baru saja mengkonsumsi obat dokter karena sakit, pagi hari menjelang pelaksanaan tes urine yg dilakukan kemarin.

BNN mengaku tidak menerima alasan 3 anggota dewan itu & akan meminta bukti resep obat dari dokter termasuk surat keterangan dokter terkait penyakit yg diderita anggota dewan itu. Henri mengaku akan melakukan pemeriksaan mendalam terkait hasil tes ini. Jika mereka bisa membuktikan resep yg mereka tebus, dipastikan mereka bebas narkoba. Tapi jika ternyata mereka tidak mampu membuktikan, BNN akan melakukan pemeriksaan lanjutan bersama Satreskoba Polres Blitar. Saat ini posisi ke-3 anggota dewan itu masih dicurigai belum positif narkoba.

Baca juga  Warga Kademangan Meninggal Dunia Tercebur Sumur Saat Mencari Air.

Ketua DPRD Kab Blitar, Suwito Saren Satoto mengaku pihaknya menerima apapun hasil tes yg dilakukan BNN karena memang tujuannya baik. Namun dari hasil pemaparan di akhir tes, pihaknya meyakini jika #tes kali ini tidak ada anggota dewan yg dinyatakan positif narkoba.

Kemarin siang, BNN Kab Blitar melakukan tes urine ke anggota DPRD Kab Blitar. Dari 50 anggota yg terdaftar, 47 anggota dinyatakan hadir sementara 3 anggota dewan absen, masing2 dengan alasan ikut pelatihan di luar kota, sakit terkilir & ada kunjungan kerja ke luar negeri. [hud]