Aksi Penculikan Terungkap Berkat Medsos

0
165
Tersangka Pemerkosaan Anak di Bawah Umur
Tersangka Pemerkosaan Anak di Bawah Umur. Foto Polres Blitar Kota

Info Blitar – Siapa sangka, kasus penculikan yang dilakukan MRS (22) akan terbongkar setelah ramai diperbincangkan di media sosial facebook Info Cegatan Blitar.

Terungkapnya aksi penculikan ini berawal dari postingan akun facebook Erlya Meika yang meminta anggota ICB untuk menginformasikan keberadaan keponakannya yang bernama Dhea (7). Masih dalam postingan tanggal 25/2 pukul 11.00 Dhea dikabarkan hilang saat bermain di halaman rumah di wilayah Selokajang, Srengat, Kab. Blitar.

Menurut informasi yang dihimpun tetangga, korban diketahui dibonceng seorang pria naik sepeda motor Vixion warna putih.

Tidak menunggu lama, akun facebook Mas Ichi merespon bahwa kakanya bertemu pelaku di wilayah Bendo, Tugurante yang berjarak sekitar 15km ke timur dari lokasi hilangnya Dhea.  Kakak dari Mas Ichi ini melihat pelaku menurunkan salah satu anak perempuan dari boncengannya, sedangkan Dheaa tetap dibonceng ke arah timur.

Kondisi anak perempuan lain yang diturunkan dalam keadaan menangis dan kusut. Setelah sempat tidak ada laporan dari netizen, akhirnya sekitar pukul 13.00 akun facebook Demit Pring mengunggah posisi pelaku saat membeli bensin dan makanan kecil di Dsn. SUmberjo, Ds. Karangrejo, Kec. Garum. Bahkan sempat merekan videonya.

Baca juga  Isu Penculikan Anak Dipastikan Hoax

Tampak pria tersebut membonceng pria lain yang membonceng dibelakangnya. Ternyata pelaku tidak dapat membayar bensin senilai 90 ribu dan makanan satu tas kresek dengan dalih dompet ketinggalan di rumah. Sehingga pemilik warung menyuruh anak lelaki untuk mengikuti guna mengambil uang di rumah pelaku. Ternyata pelaku justru menurunkan anak lelaki pemilik warung di perbatasan desa dan meninggalkannya ke arah timur.

Unggahan kasus ini berakhir sekitar pukul 23.00 ketika admin group Sinyo mengunggah bahwa pelaku berhasil ditangkap polisi di Selopuro.

Sementara Kapolsek Selopuro, AKP Muhaimin membenarkan peristiwa itu. “Tempat kejadian perkara di Kecamatan Srengat yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Lalu kami mendapat laporan dugaan pelaku mengarah ke wilayah hukum Polres Blitar. Hasil koordinasi, saya perintahkan anggota melakukan pengawasan, dan benar mencurigai seorang pengendara Vixion putih yang membonceng bocah perempuan. Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan sekitar pukul 22.30 wib saat melintas di wilayah Selopuro,” kata AKP Muhaimin dikonfirmasi, Senin (26/2/2018).