Atasi Kemacetan Polres Blitar Bentuk Team Elang

0
35
Tim Elang Polres Blitar
Tim Elang Polres Blitar

Tim Elang Polres Blitar dibentuk dan dikukuhkan Kapolres Blitar pada saat Apel. Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2018 Rabu 06 Juni 2018 Kemarin. Ini adalah tim khusus untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Blitar pada saat Mudik Lebaran dan saat Musim Balik Mudik Lebaran.

Team Elang Beranggotakan 16 orang Anggota yang terdiri dari gabungan Satlantas Polres Blitar dan Anggota Sabhara Polres Blitar yang dikendalikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mohammad Amirul Hakim, S.I.K.

Nantinya Tim elang Bekerja dengan Cara setiap hari melakukan Show Of Force atau Patroli pada titik-titik yang dianggap rawan padat arus atau penumpukan seperti di sekitaran Kesamben dan jalur – jalur padat arus mulai dari simpang 4 garum, Simpang 4 Kendalrejo, simpang 4 Talun, dan Simpang 3 RS Wlingi.

Tim elang dibekali menggunakan armada motor trail dan Untuk di backup dengan Anggota Sabhara Yang bersenjatakan Laras panjang yang siap untuk menerobos keramaian dan mengurai titik macet. Anggota team elang pun mempunyai basic yang baik dalam hal menjalankan tugas.

Pembentukan tersebut didasarkan pada semakin padatnya arus lalu lintas yang dikarenakan semakin bertambahnya volume kendaraan pada saat musim mudik maupun musim Balik Lebaran sedangkan Sementara lebar jalan, tak berubah.

Pembentukan Tim elang tersebut bertujuan untuk memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan warga khususnya di Wilayah Kabupaten Blitar dalam berkendara di jalan raya.

Nantinya team elang ini juga dapat mencegah berbagai macam tindakan kejahatan jalanan yang mana pergerakan Team elang tersebut dalam ikatan kelompok.

Selalu bergerak di sasaran yang di indikasikan rawan macet, rawan kecelakaan serta rawan pelanggaran Lalu Lintas.

Kapolresta Blitar AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa memang pembentukan team elang ini bertujuan untuk mengurai kemacetan pada Saat Arus Mudik dan Arus Balik lebaran.