Diduga Korsleting, Rumah Warga Kademangan Terbakar

0
24
Rumah Korban Kebakaran di Kademangan
Rumah Korban Kebakaran di Kademangan. Foto Radio Persada

Info Blitar – Sebuah rumah milik Lianti alias Michen (60) di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Ludes dilalap api. Kejadian ini bermula, ketika Nartiah tetangga korban sedang memasak dan membersihkan rumah.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin mengatakan sekitar pukul 09.30 WIB, saksi yang telah menyelesaikan tugasnya lalu pulang dan mengunci pintu rumah korban. Setengah jam kemudian kepulan asap terlihat dari arah dapur korban.

Melihat hal ini, Nartiah kemudian meminta tolong kepada tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Isi gudang yang terdiri tumpukan kardus dan benda mudah terbakar lainnya membuat api dengan cepat membesar. Api berhasil dijinakkan satu jam setelah petugas kepolisian datang dengan Mobil PMK.

Dugaan sementara, Api berasal dari korsleting listrik di atap gudang karena instalasi listrik diatas gudang cenderung berantakan. Sementara akibat kejadian ini, kerugian material yang diderita korban ditaksir mencapai lima juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here