Dua TKI Asal Blitar Meninggal Dunia di Awal September

0
326
Jarun-850x500

Info Blitar –¬†Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Miftahuddin melalui Kasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Jarun pada Kamis, 07/09/2017 mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengurus dan mengkonfirmasi soal adanya 2 TKI asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia di negara Brunei Darussalam dan Taiwan.

Jarun menjelaskan, di Minggu pertama bulan September 2017 sudah ada dua TKI yang meninggal dunia di negara tempat ia bekerja. Kedua TKI tersebut yang pertama bernama Sri Susiani perempuan berusia 45 tahun warga Jalan Mastrip Kelurahan Srengat yang bekerja pada bidang informal di negara Taiwan, dimana yang bersangkutan berangkat melalui jalur secara prosedural dan ia meninggal dunia pada tanggal 1 September 2017 kemarin. Kedua bernama Sujono pria berusia 46 tahun warga desa Sidorejo Kecamatan Doko dimana sesuai dengan data yang ada, TKI ini bekerja di bidang formal di negara Brunei Darussalam, namun ia berangkat melalui jalur nonprosedural dan meninggal dunia pada 3 September 2017. Jarun mengaku, sejauh ini pihaknya belum mengetahui penyebab meninggalnya kedua TKI tersebut, namun yang jelas ia tengah melakukan komunikasi secara intensif dengan BNP2TKI.

Jarun menambahkan, Jenasah Sujono akan dipulangkan pada Sabtu, 09/09/2017 besok, sementara jenasah Sri Susiani menunggu kabar selanjutnya dari KDEI Taiwan atau BNP2TKI/Dinas tenaga kerja Propinsi Jawa Timur (RIZ-Diskominfo)