Garam Langka, Kota Blitar Aman dari Peredaran Garam Oplosan

0
142
Garam Oplosan
Ilustrasi Garam Oplosan

Info Blitar – Sebelumnya diinformasikan, seperti daerah lain, dibeberapa pasar tradisional di Kota Blitar juga mengalami kelangkaan garam beryodium. Namun begitu Arianto, S.Sos., M.Si Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian pada Senin (14/08), memastikan bahwa stok garam yang ada di Kota Blitar masih aman. Karena sebenaranya kelangkaan hanya terjadi pada garam merek tertentu. Sementara garam dengan merk lain masih banyak ditemui dipasaran.

Menurut Arianto, adanya kelangkaan garam merk tertentu, menyebabkan kenaikan harga sampai dengan 100 persen, awalnya sekitar Rp. 1.500 perbungkus menjadi Rp. 3000. Namun demikian, Arianto yakin gejolak garam itu akan segera teratasi maksimal dua bulan kedepan. Apalagi pemerintah pusat berencana mengimport garam. Disinggung mengenai peredaran garam oplosan, Arianto mengaku segera melakukan pemantauan dilapangan. Namun sejauh ini Kota Blitar dipastikan aman, karena belum ada keluhan atau laporam dari masyarakat.

Baca juga  1 Tahun Kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Blitar, Menuju Blitar Lebih Sejahtera Maju dan Berdaya Saing

Disejumlah media termasuk media social, saat ini gencar diberitakan terkait dengan penemuan garam oplosan di beberapa daerah yang dicampur butiran atau kristal kaca.(ram)