Harga Beras Tinggi, Polres Blitar Kota Intensifkan Pengecekan

0
176
Stok Beras
Ilustrasi gudang beras dari Tempo

Info Blitar – Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan saat ini kondisi harga beras di pasaran terus melambung tinggi bahkan beras dengan kualitas medium dijual dengan harga di atas HET (harga eceran tertinggi) yang sudah ditetapkan sebesar Rp 11 ribu per kilogram untuk pulau Jawa.

AKP Heri menjelaskan melalui Satuan Tugas atau Satgas Pangan Polres Blitar Kota secara rutin melakukan pengecekan di sejumlah distributor pangan, gudang beras & di pasar tradisional di Kota Blitar.

Jika biasanya hanya melakukan pengecekan sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu, saat ini pengecekan dilakukan setiap hari untuk memastikan penyebab utama harga beras terus melambung.

Baca juga  Korpri Funbike 2016 di Blitar

Selain itu Satgas Pangan Polres Blitar Kota juga telah berkoordinasi dengan Disperindag, Bulog & Dinas Pertanian Kota Blitar untuk memastikan kecukupan pangan di Kota Blitar.

AKP Heri menambahkan apabila nantinya ditemukan pedagang di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang menimbun barang kebutuhan pokok khususnya beras pihaknya segera menindak tegas. Namun pihaknya memastikan, hingga saat ini kondisi masih terpantau aman.