Hari jadi kota Blitar, Diperingati Dengan Upacara Pakaian Jadul

0
622
Upacara HUT Blitar 111
Upacara HUT Blitar 111. Foto dari Kapenrem 081

Info Blitar – Blitar, Bumi Bung Karno kini memasuki usia yang ke 111 tahun, dimana pada usia tersebut tentunya banyak perkembangan pesat yang dilakukan oleh pemerintah kota Blitar, dalam mempercantik dan memperindah kota kecilnya yang terletak disebelah selatan Ibukota Jawa Timur ini.

Hari ini Sabtu (01/04) dengan inspektur upacara Walikota Blitar Samanhudi Anwar, pemkot Blitar mengadakan upacara tanda memperingati hari jadinya.

Upacara yang dihadiri muspida Blitar, salah satunya adalah komandan kodim 0808 Letkol Arh. Suryadani SH, cukuplah membawa kesan tersendiri pada upacara kali ini yaitu  dengan berpakaian ala jadul ( jaman dulu ), seakan membawa ciri khas daerah masing-masing untuk menunjukkan kreativitasnya ataupun jati dirinya.

Baju batik warna merah bawah gelap, model ini sengaja diseragamkan bagi para pejabat muspida agar terlihat kompak sesama muspida untuk menjalin rasa silaturahmi, sedangkan para tokoh pimpinan daerah memakai baju ala Bung karno. Sebab memang disinilah jasad Bung Karno di Makamkan, sehingga ada baiknya kita para pemimpin di Blitar meniru ala Bung Karno, kata Samanhudi, ketika ditemui saat sebelum acara dimulai.

Baca juga  Pemadaman Listrik 15 April 2018 di Blitar

Dalam amanatnya Samanhudi mengajak segenap warga kota Blitar untuk meningkatkan creating ekonomi dan sumber daya pro rakyat sesuai temanya yaitu dengan semangat one for all  all for one,, ( satu untuk semua, semua untuk satu), berdasar tema tersebut mari kita tingkatkan pembangunan kota Blitar, tegasnya.

Sudah banyak yang dilakukan pemerintah kota Blitar, dalam mensejahterakan rakyatnya, yang terpenting adalah masalah pendidikan disini semua digratiskan dan yang lebih mendasar lagi dengan bersemboyan APBD pro rakyat, dalam candanya samanhudi berkata, ” Ku tahu yang kumau “. (her)