Kabupaten Blitar Raih 7 Penghargaan dalam Peringatan Harganas

0
18

Slogan Amazing Blitar menjadi spirit bagi semua elemen bekerja dan maju bersama. Ini terbukti, dalam peringatan Harganas (Hari Keluarga Nasional), Kabupaten Blitar berhasil memborong 7 penghargaan tingkat Jawa Timur. Demikian disampaikan Bupati Blitar Rijanto.

Pertama, Bupati Blitar Rijanto dan Ibu Ninik Rijanto selaku Ketua Tim Penggerak PKK mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat didampingi Gubernur Jatim.

Kedua, Kabupaten Blitar berhasil meraih Juara I Duta Generasi Berencana (Genre) Jalur Masyarakat kategori putri. Ketiga, Duta Genre Jalur Masyarakat kategori putra memperoleh Juara II.

“Kami juga meraih Juara II se Jatim pada lomba pasyandu. Juara III lomba Pidato Kependudukan dan Juara III lomba Bidan Praktek Mandiri,” beber Kepala DPPKB P3A Pemkab Blitar Wahid Rosidi, Jumat (13/7/2018).

Piagam juara berbagai lomba itu diserahkan Gubernur Jatim dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) se Jawa Timur. Peringatan Harganas ini bertempat di Alun-Alun Mejayan, Caruban Madiun Jumat (13/8/2018).

Bupati Blitar Rijanto sangat bangga dengan prestasi yang diraih Pemkab Blitar ini. “Kita bersama, kita bisa. Mari wujudkan Amazing Blitarsecara nyata di semua sendi kehidupan. Dari Kabupaten Blitar untuk Indonesia,” ujar Bupati Blitar Rijantobangga.