Kajian Terkait Rencana Pengadaan Angkutan Lingkungan di Kota Blitar.

0
344
angkutan lingkungan kota
foto ilustrasi, dari jatimvoice

Info Blitar – PLT Kabid Lalu Lintas Dishub Kominfo Kota Blitar, Paulus Agustinus mengakui saat ini pihaknya masih melakukan kajian terkait rencana pengadaan angkutan lingkungan di kota Blitar. Menurutnya, Pemkot Blitar melakukan kajian pengadaan angkutan lingkungan karena tidak semua masyarakat bisa terlayani akses transportasinya dengan kendaraan umum seperti masyarakat yang berada di perumahan maupun daerah pinggiran.

Selama ini kata dia, angkutan kota hanya terbatas pada jalur trayek & tidak memiliki jalur masuk ke kawasan2 perumahan & pemukiman penduduk. Selain melakukan kajian, Dishub Kominfo Kota Blitar juga berkoordinasi penyedia angkutan lingkungan sejenis bajaj.

Menurutnya, operasional angkutan lingkungan dipastikan tidak akan menganggu oprasional angkutan umum yang lain. Bahkan kemungkinan besar, tukang becak yang selama ini mangkal di Stasiun Blitar bisa beralih untuk menjadi sopir bajaj sehingga bisa melayani masyarakat dengan jarak tempuh lebih jauh hingga ke kab Blitar.

Baca juga  Hanyut Sungai Warga Kunir Wonodadi Ditemukan Meninggal

Paulus bilang, angkutan lingkungan bajaj memang hanya difokuskan bagi masyarakat yang berada di pemukiman yang kesulitan jika harus bepergian ke Terminal atau Stasiun Kota Blitar. [foto ilustrasi, dari jatimvoice. -apr]