Kak Seto Mulyadi Kunjungi LPKA Blitar dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional

0
18
kak Seto Mulyadi. foto republika
kak Seto Mulyadi. foto republika

Info Blitar –

Memperingati Hari Anak Nasional, kak Seto Mulyadi ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengunjungi Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Blitar. Kak Seto masih prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, serta masih banyaknya ketidak pedulian orang terhadap anak-anak.

Usai melihat aksi anak-anak LPKA di panggung, Seto Mulyadi juga memberikan motivasi serta memberikan cindera-mata kepada anak-anak LPKA. Kak Seto berharap, agar anak-anak LPKA ini terus berkarya dan mempunyai semangat untuk menjadi lebih-baik.

Selanjutnya, Kak Seto juga melihat kegiatan belajar-mengajar anak-anak binaan LPKA. Ia juga berinteraksi dengan para anak-anak binaan LPKA. Selain memberikan motivasi terhadap anak-anak LPKA, kak Seto juga bertanya tentang cita-cita saat keluar dari LPKA nanti.

Baca juga  Peduli Kepada Pejuang Veteran TNI Bangun RTLH

Sementara, ketua Forum Peduli Anak Blitar, Rachmat Widiharto mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Blitar. “Karena saat ini ratusan anak-anak binaan LPKA sangat membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati mereka,” jelasnya.

Pihaknya setiap seminggu sekali mengadakan kegiatan untuk mendengar keluh-kesah para anak-anak binaan LPKA Blitar.

Di LPKA Kelas 1 Blitar sendiri, tercatat ada 204 anak-anak binaan dari berbagai wilayah di Jawa Timur, mereka tersandung berbagai kasus, sehingga harus dididik dan dibina di LPKA kelas 1 Blitar.

Namun apapun statusnya, para anak-anak LPKA tetap mempunyai hak dan cita-cita seperti pada anak-anak lainnya