Kak Seto Mulyadi Kunjungi LPKA Blitar dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional

0
23
kak Seto Mulyadi. foto republika
kak Seto Mulyadi. foto republika

Info Blitar –

Memperingati Hari Anak Nasional, kak Seto Mulyadi ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengunjungi Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Blitar. Kak Seto masih prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, serta masih banyaknya ketidak pedulian orang terhadap anak-anak.

Usai melihat aksi anak-anak LPKA di panggung, Seto Mulyadi juga memberikan motivasi serta memberikan cindera-mata kepada anak-anak LPKA. Kak Seto berharap, agar anak-anak LPKA ini terus berkarya dan mempunyai semangat untuk menjadi lebih-baik.

Selanjutnya, Kak Seto juga melihat kegiatan belajar-mengajar anak-anak binaan LPKA. Ia juga berinteraksi dengan para anak-anak binaan LPKA. Selain memberikan motivasi terhadap anak-anak LPKA, kak Seto juga bertanya tentang cita-cita saat keluar dari LPKA nanti.

Sementara, ketua Forum Peduli Anak Blitar, Rachmat Widiharto mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Blitar. “Karena saat ini ratusan anak-anak binaan LPKA sangat membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati mereka,” jelasnya.

Pihaknya setiap seminggu sekali mengadakan kegiatan untuk mendengar keluh-kesah para anak-anak binaan LPKA Blitar.

Di LPKA Kelas 1 Blitar sendiri, tercatat ada 204 anak-anak binaan dari berbagai wilayah di Jawa Timur, mereka tersandung berbagai kasus, sehingga harus dididik dan dibina di LPKA kelas 1 Blitar.

Namun apapun statusnya, para anak-anak LPKA tetap mempunyai hak dan cita-cita seperti pada anak-anak lainnya