Kecelakaan Lalu Lintas Pertigaan Herlingga, 1 Tewas

0
149
Korban Kecelakaan Herlingga
Korban Kecelakaan Herlingga. Foto Jaka Purnama

Info Blitar –¬†Kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar atau timur trafficlight (TL) pertigaan Herlingga antara sepeda motor Honda Vario nopol AG 3812 KV dengan truk gandeng nopol AG 8241 UP mengakibatkan pengendara motor atas nama Trimo (67) warga Sumberdiren Garum meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kronologi kejadian seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Mulyanto, kecelakaan berawal ketika motor & truk gandeng berjalan searah dari Malang.

Sebelum TL Herlingga, truk gandeng akan belok kiri (rambu langsung) arah ke Jalan Imam Bonjol, sementara di saat bersamaan, motor yang dikendarai korban mengetahui lampu TL sudah menyala hijau mendahului mobil Daihatsu Xenia di depannya dari sisi kiri mobil, sehingga motor terserempet truk yang dikemudikan oleh Sikan (48) warga Ngeni Wonotirto.

Baca juga  Info Pemadaman Listrik 4 Maret di Blitar

Sikan, sopir truk gandeng mengaku terkejut saat korban secara tiba-tiba tersenggol truk gandeng yang dikemudikannya. Saat kejadian berlangsung, Sikan hendak membelokkan truk yang dikemudikannya ke arah kiri, namun langsung menghentikan laju kendaraan saat mengetahui korban terjatuh di bawah truk yang dikemudikannya.