Info Blitar –┬áBLITAR – Beberapa hari terakhir ini, dimedia sosial beredar informasi terkait dengan penerapan e-tilang berdasarkan pantauan Close Circuit Television (CCTV), yang diberlakukan sejak tanggal (01/09) lalu. Terkait dengan hal itu, Priyo Suhartono, S.Sos., M.Si Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar pada Senin (04/09), mengatakan bahwa penerapan uji coba e-tilang memang telah diberlakukan oleh Kota Surabaya. Karena memang peralatan TMC sudah sangat memadai. Bagi pengendara lalu lintas yang melanggar lalu lintas akan teranalisa melalui plat nomor kendaraan dengan jenis pelanggaran. Namun hal itu belum diberlakukan di Kota Blitar.

Menurut Priyo, saat ini disejumlah Kota Blitar sudah terpasang CCTV di sekitar 33 titik. Namun peralatan masih belum memadai, semisal jika di perbesar beberapa kali, gambar nampak pecah. Sehingga jika akan diberlakukan e-tilang, tentunya harus melakukan penyesuaian terlebih dulu.

Baca juga  Upaya Dinkes Jajanan Anak Sekolah Aman Konsumsi

Lebih lanjut Priyo menambahkan, Jika akan menerapkan e-tilang dengan pantauan CCTV, pihaknya akan berkordinasi dengan jajaran terkait, seperti kepolisian dan kejaksaan. Karena kewenangan Dishub hanya sebatas menyiapkan peralatan. Sementara kewenangan tilang ada di jajaran lainnya.(ram)