KPU Nyatakan, Berkas 11 Partai Lengkap Dan 4 Partai Tidak Lengkap

0
173
PSI Menyerahkan Berkas
PSI Menyerahkan Berkas

Info Blitar – BLITAR – Sampai penutupan batas akhir pendaftaran Partai politik ke KPU Kota Blitar (16/10), pukul 00.00 WIB, PAN, Partai Berkarya, PDIP, Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem, PSI, Perindo dan PPP, dinyatakan mampu melengkapi syarat berkas pendaftaran Partai Politik di KPU Kota Blitar, dan berhak melalui proses verifikasi lanjutan.

Sementara berkas dari PKPI, PBB, PKB dan Hanura dinyatakan tidak lengkap, dan diberi waktu sampai Selasa (17/10), pukul 00.00 WIB, untuk melengkapi kekurangan berkas.
Setyo Budiono, SE Ketua merangkap Divisi Umum Keuangan dan Logistik Kota Blitar pada Selasa (17/10), mengatakan bahwa sesuai dengan Surat Edaran (SE) 585 KPU RI, 4 partai yang gagal melengkapi berkas sesuai ketentuan batas akhir pendaftaran, masih bisa melengkapi kekurangan berkas dengan jatah waktu 1×24 jam. Setelah itu KPU Kota Blitar memeriksa keabsahan semua berkas dan akan mengumumkan hasilnya kesemua partai.

Baca juga  Pemilih Pemula yang Memilih, Gambaran Matangnya Demokrasi

KPU Kota Blitar membuka pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 mulai 3 sampai 16 Oktober 2017. Setelah semua dinyatakan lolos seleksi administrasi, KPU Kota Blitar akan melakukan verifikasi faktual sampai Desember 2017, sebelum dinyatakan sah.(yud)