Mobil Berisi Satu Keluarga Menjadi Korban Longsoran Tebing di Blitar

0
64
mobil yang tertimpa material longsor. Foto koranmemo.com

Info Blitar – Waspada bencana, Rabu sore(4/4/2018) telah terjadi longsoran yang menimpa sebuah kendaraan pick up milik Nurhuda (45) warga Ngaringan, kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Kendaraan yang ditumpangi oleh Nurhuda bersama istri dan juga dua orang anaknya tersebut, akan menuju arah barat dan melintasi jalan yang disampingnya ada tebing setinggi 25 meter di Dusun Dewi, Desa Semen, kecamatan Gandusari, kabupaten Blitar. Sebenarnya saat melintas dijalan tersebut sudah terdengar suara gemuruh, namun tidak disangka material longsoran berupa bongkahan akar dan pohon bambu tersebut menimpa atap mobilnya. Longsoran itu sendiri terjadi pasca hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

Dari penjelasan Kapolsek Gandusari  AKP Misdi, pada hari Rabu ” Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB dan Alhamdulillah tidak ada korban. Hanya istri Nurhuda yang lecet bagian tangan kiri karena terkena pecahan kaca mobil.”

Namun pada saat itu juga jalan yang menghubungkan antara dua desa tersebut sempat tertutup oleh material longsoran berupa pohon – pohon bambu. Melihat kejadian tersebut pihak BPBD dibantu kepolisian, warga serta pamong desa setempat langsung melakukan kerja bakti. Dan pada pukul 18.00 wib, jalan tersebut sudah bisa di lewati kembali.

Pihak BPBD Kabupaten Blitar juga mengimbau warga sekitar lebih waspada akan potensi bencana. Menyusul dirilisnya peringatan dini potensi kerawanan bencana longsor dan angin kencang. Potensi ini timbul akibat masih tingginya curah hujan dan kecepatan angin 25 knot atau 45 km/jam yang terjadi di wilayah Kabupaten Blitar.