Mobil Tabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Kota Blitar

0
110
foto kiriman Ansori Kelik
foto kiriman Ansori Kelik

Info Blitar – Telah terjadi kecelakaan antara mobil Daihatsu Xenia nopol AG 1642 SF dengan Kereta Api Gajayana arah Gambir tujuan Malang di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Pemuda Sumpono Gedog Sananwetan Kota Blitar.

Kanit Laka Lantas Polsek Sananwetan, IPDA Datuk Setyawan menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar jam 07.33 pagi tadi. Kecelakaan terjadi saat rangkaian KA Gajayana berjalan arah ke Malang dan disaat bersamaan melintas mobil Xenia yang dikendarai oleh lelaki inisial IB (25) warga Pandantoyo Ngancar Kediri yang diketahui masih belajar mengemudi dengan didampingi instruktur sopir. Mobil lalu menabrak rangkaian gerbong KA Gajayana.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Pengemudi atau sopir Xenia, IB hanya luka ringan sementara instruktur sopir mengalami luka di mata dan pelipis sehingga harus dibawa ke RSUD Mardi Waluyo.

Untuk saat ini masih dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian di antaranya pemeriksaan sirine perlintasan KA.

Wakil Kepala Stasiun Blitar, M Gozuli mengaku laporan pertama diterima dari masinis KA Gajayana jam 07.00 wib. Kereta api diketahui sempat berhenti untuk mengecek rangkaian dan setelah aman kereta api melanjutkan perjalanan