Niat Pasang Banner, Seorang Pria Lemas Tersengat Listrik

0
104
Proses evakuasi korban
Proses evakuasi korban. Foto Rully

Info Blitar – Jumat, 09 Maret 2018 pukul 11.00 Wib telah terjadi kecelakaan kerja karena tersengat listrik ketika memasang banner reklame neon box di Toko Elektronik 3 Stars Elektronik yang berada di l. Anjasmoro no 96, Kel. Kauman, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Sekitar pukul 09.00 WIB korban datang untuk memasang Banner ( Spanduk) Panasonic yang ada di atas bangunan toko. Korban naik dengan menggunakan tangga dari lantai atas. Sekitar pukul 09.30 Wib saksi  mendengar suara tangga jatuh di atas bangunan dan saksi curiga terjadi sesuatu.

Saksi mencoba mencoba menghubungi korban untuk memastikan keadaannya baik-baik saja dengan menelpon HP korban dari bawah. Namun tidak mendapat jawaban dari korban sehingga saksi memeriksa ke lantai atas dan mendapati korban sudah tergeletak lemas dan tampak masih bergerak.

Mengetahui hal tersebut pemilik toko menghubungi perangkat Kelurahan Kauman yang kemudian diteruskan ke Polsek Kepanjenkidul, Babinsa Kauman dan Team SAR serta PMK Kota Blitar untuk dilakukan evakuasi.

Sekitar pukul 11.00 Wib petugas gabungan Pusdalops, TRC, Tagana, PMK, PMI, PLN, Babinsa dan Kepolisian melakukan evakuasi dan penanganan awal terhadap kondisi korban yang lemas dan selanjutnya di bawa ke RSUD Mardi Waluyo guna dilakukan perawatan medis.