Libur Sekolah, Permohonan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kab. Blitar Meningkat

0
22
E KTP
E KTP Tampak Belakang

Info Blitar – Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kabupaten Blitar Anggo Takdir Hanudji menjelaskan jika dibandingkan dengan hari – hari biasa pada musim libur sekolah jumlah permohonan pelayanan Adminduk di kantor dispendukcapil kabupaten Blitar mengalami peningkatan sebanyak 20-30 persen per harinya.

Anggo menjelaskan dimana pada hari – hari biasa jumlah pemohon kurang lebih 400 -500 orang per hari namun saat libur sekolah saat ini per harinya jumlah pemohon bisa mencapai 600 -800 orang dan mayoritas mereka ini merupakan warga kabupaten Blitar yang sebelumnya berada diluar kota bahkan luar pulau yang sengaja pulang ke Blitar untuk mengurus data kependudukan berupa surat pindah, rekam KTP hingga cetak ktp.

Selain itu juga ada banyak anak anak yang baru berusia 17 tahun sehingga mereka juga mulai mengurus perekaman e-KTP serta ada juga pemohon yang mengajukan permohonan Adminduk berupa akta kelahiran.

Anggo menambahkan meskipun terjadi peningkatan pengurusan adminduk namun pihaknya akan tetap melayani mereka semaksimal mungkin.