Pembobol Kotak Amal Masjid Nurul Huda Kesamben Tertangkap

0
319
Foto Pembobolan Kotak Amal di Minggirsari terekam CCTV
Foto Pembobolan Kotak Amal di Minggirsari terekam CCTV

Info Blitar –┬áKapolsek Kesamben, AKP Lahuri mengatakan lelaki inisial CI (30) warga Bangkalan Madura saat ini ditahan di Mapolsek Kesamben setelah kemarin ditangkap polisi karena mencuri uang di kotak amal di Masjid Nurul Huda Kesamben.

Awalnya, Minggu kemarin polisi mendapatkan laporan dari saksi Joko warga Kesamben yang saat itu sedang sholat di Masjid Nurul Huda. Saksi melihat pelaku sedang sholat & di sampingnya terdapat kotak amal masjid yang ditutupi sajadah.

Karena curiga, saksi keluar masjid untuk memfoto sepeda motor pelaku & saat pelaku keluar saksi juga sempat melihat wajah pelaku. Saksi lalu kembali masuk ke dalam masjid & melihat kotak amal yang ditutupi dengan sajadah itu sudah dalam kondisi rusak & kosong.

Saksi langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Kesamben & setelah diselidiki kemarin sore pelaku dapat ditangkap di rumah kerabatnya di Desa & Kecamatan Kesamben #Blitar.

Pelaku CI mengaku jika telah mengambil uang sebesar Rp 500 ribu dari kotak amal masjid. Dalam kesehariannya sebagai instalatir keliling, saat itu dia berada di Kesamben & melihat kotak amal masjid lalu membobolnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dapat dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara minimal 7 tahun