Pemkot Cari Pengelola Baru untuk Sumber Udel Water Park

0
30
Water Park Sumber Udel Ditutup
Water Park Sumber Udel Ditutup. Foto Adi Firman

Info Blitar – Kontrak yang lama habis, Pemerintah Kota atau Pemkot Blitar melakukan proses lelang untuk memilih calon pengelola baru Waterpark Sumber Udel.

Tempat wisata Waterpark Sumber Udel milik Pemkot Blitar ditutup sejak 2 Mei 2018 karena kontrak pengelolaan tempat wisata itu dengan pihak ketiga sudah habis. Kabid Wisata Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Blitar, Agus Suherli mengatakan kontrak dengan pihak ketiga habis per 1 Mei 2018 sehingga per 2 Mei 2018 sudah tidak beroperasi.

Menurut Agus, saat ini Pemkot Blitar masih dalam proses pemilihan pengelola baru lagi. Kontrak kerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelola tempat wisata itu berlaku 5 tahun sekali & pengelola lama terlambat mengajukan perpanjangan kontrak kerja sama kepada Pemkot Blitar sehingga harus ditutup.

Baca juga  Pembuatan Paspor 170 CJH Kota Blitar Sudah Selesai

Selain menunggu pihak ketiga yang akan menyewa Waterpark Sumber Udel saat ini Pemerintah Kota Blitar melakukan perbaikan sarana di Waterpark Sumber Udel. Agus menjelaskan model kerja sama pengelolaan Waterpark Sumber Udel dengan pihak ketiga menggunakan sistem sewa. Sehingga pihak ketiga harus membayar sewa ke pemerintah.

Saat ini, Pemkot Blitar masih melakukan tahapan lelang dimana pengelola lama juga menjadi peserta lelang.