Pencuri Kambing dengan Mobil Terrios di Ponggok Sudah Di Tahan

0
58
Ilustrasi Pencuri Kambing
Ilustrasi Pencuri Kambing oleh Tribunews

Info Blitar – Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan sebelumnya pada tanggal 14 Januari 2018 Tiga orang pencuri hewan ternak milik Sucipto warga Ponggok kabupaten Blitar babak belur dihajar massa dan satu diantaranya mengalami luka parah hingga masuk ICU RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Aksi mereka ketahuan pemilik kambing saat sedang memasukkan hasil curian ke mmobil minibus jenis Terios bernopol AG 458 PY.

AKBP Adewira Negara Siregar menjelaskan tiga pelaku tersebut masing masing bernama Joko berusia 30 tahun, Budi berusia 35 tahun dan Hadi berusia 40 tahun, dimana sebelumnya pihak kepolisian hanya dapat mengamankan dua orang pelaku.

Namun untuk saat ini ketiga pelaku sudah berada di Mapolres Blitar kota guna melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga  Gelar Razia Lagi, Polisi Sita 110 Kendaraan

Sementara itu satu diantara pelaku bernama Budi mengatakan nekat melakukan pencurian kambing karena sedang membutuhkan biaya untuk tasyakuran kelahiran anak nya.

Ua mengajak teman nya untuk melakukan pencurian kambing dengan cara mengambil kambing dan diangkut menggunakan mobil jenis Terios namun nahas aksinya diketahui oleh pemilik hewan dan warga sekitar.

AKBP Adewira Negara Siregar menambahkan akibat kejadian ini pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaramn hukuman 7 tahun penjara.