Polres Blitar Berhasil Amankan 16.800 Butir Okerbaya

0
35
press conference polres Blitar. foto tribratanewsblitar
press conference polres Blitar. foto tribratanewsblitar

Info Blitar – Polres Blitar menggelar Press Conferance setelah berhasil mengungkap peredaran Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) diwilayah hukum Polres Blitar pada Jumat pagi (13/7/2018). Dari pengungkapan ini, polisi berhasil menyita 16.800 butir pil Okerbaya dari 2 pengedarnya. Press conference pada pagi itu juga didampingi dari BNN Kabupaten Blitar dan MUI Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha S.I.K, S.H, M.H mengatakan dalam sepekan ini Polres Blitar berhasil menyita 16.800 butir tablet obat keras berbahaya atau okerbaya yang dijual bebas di pasaran. belasan butir pil okerbaya ini disita dari 2 pelaku yakni inisial BI warga Sukorejo kota Blitar dan HR warga Gandusari Kabupaten Blitar.

Dari pengakuan para perlaku yang ditangkap ini mereka mendapatkan tablet okerbaya tersebut dari seorang pemasok yang identitas tidak diketahui para pelaku. Akibat perbuatannya kedua pelaku ini dapat diancam hukuman penjara selama 10 tahun.  Sementara itu kepada polisi BI mengaku jika dalam sekali mengambil pil – pil tersebut dirinya mendapatkan keuntungan hingga 4 juta rupiah, selain itu sasaran edarnya para pelaku ini menjualnya kepada remaja hingga orang dewasa, ungkap AKBP Anis.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Blitar KH Ahmad Su’udi mengaku prihatin dengan kejadian ini. Pihaknya memandang peredaran obat-obatan telarang merupakan teror. Sehingga harus diberantas oleh semua pihak. Untuk mengantisipasi kejadiam seperti ini, MUI akan melakukan sosialisasi terkait kewaspadaan terhadap obat-obatan terlarang.  Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat jika ingin mengkonsumsi obat yang tidak diketahui harus melalui pihak kesehatan, ungkap Kyai Su’udi.

 

Pencarian Terbaru:

  • okerbaya blitar hari